Bahasa Inggris dan Perancis Kebun-kebun Abad Pertengahan

Roman de la naik memberikan ide sebaik mungkin kedua-dua bahasa Inggris dan Perancis kebun-kebun Abad Pertengahan. Ia terutamanya ditulis oleh Guillaume de Loris, pada pertengahan pertama abad ketiga belas, dan ini mungkin dikenal di England sebelum ia diterjemahkan oleh Chaucer ke Bahasa Inggris. Ada beberapa salinan manuskrip ini berisi keterangan dalam teks, disertai oleh ilustrasi-ilustrasi memberikan vivid gambar-gambar kesenangan garden. Bentuk-tembok-tembok mengurung dengan seputar paritnya, subdivisi jala-jala yang satu, “bukit mede,” digelapkan oleh pohon buah-buahan, dengan mata air di tengahnya, dan batu-coped tempat tidur, yang berisi dijepit rimba dan tanaman lainnya yang lebih kecil-jelas ditunjukkan dari berbagai sudut pandang.

Dalam paling penting (yang ilustrasi pada halaman yang berlawanan, dan telah diambil dari abad yang keempat belas manuskrip Flemish dipertahankan di Museum Inggris), taman ditampilkan secara keseluruhan, dihiasi dengan banyak rincian upaya kuno. Ia adalah dikurung oleh sebuah dinding crenellated, dikelilingi oleh sebuah paritnya. Subdivisi-terbentuk oleh pagar yang berupa jeruji yang terbuat dari kayu-bekerja, pada bagian teratas cemuhan yang seimbang adalah burung merak. Di sebelah kiri divisi sumber tembaga, kepala tempat air, spouting dari mulut singa-singa itu, menetes ke lembah bundar, dan dijalankan melalui saluran marmer yang tertanam dalam teritorial. Rumput berlapiskan lilin anti, penduduknya menyiramkan dengan daisies, mengelilingi fountain dan membentuk kursi yang lembut untuk perusahaan kecil dari merrymakers yang bernyanyi dan bermain di atas alat-alat musik.

Taman, menurut turunan dari kata dari zerd, garth, atau halaman (tiga kata nama dari akar Aryan sama seperti kata Perancis Jardin), awalnya menandakan bandar bertembok tetapi unroofed enclosure berisi menyuburkan tumbuhan. Biasanya tumbuhan ini pada prinsipnya terdiri dari bumbu, rumput, atau pohon buah-buahan.

Ruangan ini tumbuh-tumbuhan dilindungi dari ia didatangi perusak, dan terasing penduduknya. Privacy adalah karakteristik yang sangat penting dalam taman. Di dalam puri ada sedikit kesempatan untuk percakapan rahasia. Jadi ketika orang ingin berbicara tanpa diabaikan atau diberitahukanlah, mereka apt untuk berhenti memanfaatkannya untuk kesenangan garden.

Pagar terawal yang sering wattled, yang, terbuat dari tenunan osiers. Orang lain, lebih untaian, dibentuk rail atau dari pickets, dan melukis hijau. Belukar dicari sering dikurung dalam nanti kebun, alih-alih tembok. Semak-semak digunakan untuk tujuan ini adalah privet (dipanggil mungkin karena disajikan untuk mengasuransikan), privasi, sweetbrier duri, dan yew. Moats juga sama, mengakomodasi ikan dan angsa air.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *